Minggu, 25 Agustus 2013

Bukti Keaktifan Berlembaga

Muhammad Kamil Nur 
(Ketua BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unhas)

Jenis mahasiswa era 2000-an sangatlah kompleks. Ada yang termasuk BuRank (Buru Ranking), ada yang KuPu-KuPu (Kuliah Pulang-Kuliah Pulang), ada yang sibuk berbisnis sana-sini, ada pula yang sibuk berlembaga. Saking cintanya dengan lembaga, sampai rela menginap dan menjadikan sekretariat sebagai rumah kedua.
 
 Menurut Muhammad Kamil Nur, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, mahasiswa yang menginap di kampus rata-rata karena mengikuti rapat internal lembaga.
 
"Sebenarnya tidak semua mahasiswa bermalam di kampus, mereka yang aktif di lembaga saja yang biasanya nginap. Selain itu, kami biasanya mengadakan rapat internal di malam hari karena pagi sampai sore kan kegiatan perkuliahan," ujar lelaki asal Bone ini.
  
Hal ini tidak menjadi negatif selama apa yang dilakukan tidak melampaui batas normal. Untuk itu mahasiswa dengan segala kreativitasnya seharusnya membuktikan buah dari kegiatan menginap ini dengan sajian event yang bermanfaat dan tentunya menarik bagi para penikmatnya.
  
Menginap di kampus juga bisa mempererat keakraban dengan senior-senior. Kamil menambahkan suasana kekeluargaan lebih terasa, kegiatan-kegiatan yang dilakukan pun adalah kegiatan positif seperti rapat evaluasi dan pemantapan konsep.
 
"Kami biasanya memaksimalkan rancangan konsep dan mengevaluasi hal-hal yang mendetail. Suasana di sekret pun sangat nyaman. Biasanya di sekret lebih banyak senior yang bisa dimintai pendapat terhadap suatu permasalahan,"  Jelas Kamil yang mengaku senang bermain bass ini. (mk5)


NB : Diterbitkan oleh FAJAR, 12 Juli 2013       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar