Rabu, 21 Agustus 2013

Wujud Kecintaan Terhadap Alam

(Ketua Mapala 09 UKM Fakultas Teknik Unhas)
Sofyan
Ketua Mapala 09 Fakultas Teknik Unhas

Mencintai alam bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mendaki gunung yang tentu tak asing lagi di kalangan mahasiswa khususnya anak MaPaLa (Mahasiswa Pecinta Alam)

Kepada SkeMa, Sofyan Mahasiswa jurusan teknik Sipil Universitas Hasanuddin (Unhas) yang juga menjabat sebagai ketua MaPaLa 09, menjelaskan tentang pentingnya mendaki gunung sebagai wujud kecintaan terhadap alam. "di teknik sendiri kami melakukan kegiatan yang namanya keluar lapangan, disitulah kami melakukan pendakian gunung" tuturnya.

Pendakian pun tak boleh asal-asalan. Ada bebarapa hal yang harus diperhatikan. Pengenalan dini lokasi pendakian menuntun mahasiswa untuk mempertimbangkan hal-hal yang harus dipesiapkan."Harus fit dari segi fisik, kami ada latihan fisik tiga kali sebelum kelapangan. Pengecekan lokasi juga harus diperhatikan, seminggu sebelum kegiatan harus ada yang mengecek (kelokasi)" tmbah Sofyan yang berasal dari kabupaten Enrekang.

MaPala 09 sendiri merupakan UKM Fakultas Universitas Hasanuddin yang telah berdiri selama 16 tahun dan tidak boleh diacuhkan dalam hal mendaki gunung. " Tiga orang dari kami pernah mendaki pegunungn kaukasus di Rusia dalam Ekspedisi Ewako Merah Putih tahun lalu di bulan 10" tutup Sofyan ke SKeMa.(mk5/ars)

NB : Diterbitkan oleh Fajar pada 5 Juli 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar