Jumat, 23 Agustus 2013

Idola Sekaligus Pemberi Motivasi

*SOSOK

--Fauzi Ahmad Abdillah
(Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Unhas)

Fauzi Ahmad Abdillah mengharumkan nama almamaternya, Universitas Hasanuddin (Unhas) di pulau seberang, Padang, Sumatera Barat, dalam kompetisi Syahril MTQ Mahasiswa Nasional ke-13, 24-29 Juni lalu bersama tim-nya, Nini Salwa Istiqamah (mahasiswa Fakultas Hukum Unhas) dan Ika Restiana (Administrasi Negara Unhas). 

Lelaki yang akrab disapa Fauzi ini, baru saja menjuarai lomba Tausiyah se-Sulselbar yang diselenggarakan oleh RRI 4 Juli lalu dan akan bertandang ke Ternate 16 Juli mendatang di level nasional mewakili Unhas.
   
Bukan hanya dua prestasi itu, Fauzi telah menjadi langganan juara sejak 2008 silam, diantaranya juara 1 pidato bahasa Arab se-Sulselbar FASI 2008, peserta pramuka jambore ASEAN 2008, juara 1 pidato tingkat SMA di UIN Alauddin Makassar 2011, juara 2 lomba baca berita di UIN Alauddin Makassar dan masih banyak juara lainnya yang pernah ia menangi.
   
Daerah asalnya yang jauh dari kampus Unhas tidak menjadi penghalang bagi Fauzi terus mengukir berprestasi. Lelaki kelahiran Sungguminasa 14 Desember 1995 ini mengaku bahagia bisa membawa harum nama Unhas di kancah nasional.
   
H Abd Jalil DN dan (almarhumah) Herlina Jabir yang merupakan orang tua Fauzi, tentunya menjadi motivasi terbesar dalam setiap hal yang ia lakukan dan menjadikan mereka sebagai sosok idola.

"Kalau sosok idola saya itu direktur pondok pesantren Sultan Hasanuddin," beber lelaki lulusan MTS dan MA Pesantren Sultan Hasanuddin ini. (mk5/ars)

NB : Diterbitkan oleh FAJAR, 7 Juli 2013

1 komentar: