Rabu, 21 Agustus 2013

Pelatihan Memasuki Dunia Kerja di Unhas


MAHASISWA harusnya telah mempersiapkan diri menggeluti dunia kerja, khususnya mereka yang berada di tahun ketiga atau tahun keempat universitas. Terkait hal itu, Unhas mengadakan kegiatan “Pelatihan Dini Memasuki Dunia Kerja” yang berlangsung sejak 1 hingga 2 juli di gedung Ipteks Unhas.
       
Acara ini diikuti sekitar 200 mahasiswa. Salah satunya adalah Anaruddin yang begitu antusias menyimak dengan baik jalannya pelatihan. "Kami banyak diberikan materi-materi, contohnya TPA, TOEFL, dan kepribadian. Yang membuat saya antusias adalah adanya tes TOEFL di akhir acara ini yang hasilnya bisa saya gunakan melamar kerja," ucapnya.
    
Hal senada dilontarkan Hasniar, alumni Universitas Hasanuddin jurusan biologi. "Acara ini sangat bermanfaat untuk freshgraduate karena mereka butuh pembekalan memasuki dunia kerja."
    
Prof Dr Farida Patittingi SH MH selaku penanggung jawab kegiatan ini menambahkan, acara ini khusus mendatangkan pionir-pionir ketenagakerjaan dan juga berkolaborasi dengan dosen-dosen dari universitas lain.
   
kegiatan ini diharapkan bisa menjadi media yang dapat memberikan pengetahuan lebih untuk mempersiapkan mahasiswa yang melek akan tantangan kerja beberapa tahun ke depan dan juga mempersiapkan diri menyambut dunia kerja. (mk5/ars)

NB : Diterbitkan oleh Fajar pada 4 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar