Minggu, 25 Agustus 2013

Cerdaskan Bangsa dengan Pengadaan Perpustakaan

Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela PMI (KSR PMI) unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) gelar aksi peduli pendidikan Indonesia dengan kegiatan pengadaan perpustakaan dan buka puasa bersama. Kegiatan dilaksanakan di SD Muhammadiyah Bontoala, Sabtu, 20 Juli.
   
Pengadaan perpustakaan ini adalah sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Lahir (Perihal) VI KSR PMI Unit 121 PNUP.
   
Diresmikan oleh Kasubag Kemahasiswaan PNUP, Nasli S.Sos, perpustakaan ini dilabeli dengan nama "Perpustakaan Relawan 121".
   
Tak hanya dihadiri oleh anggota KSR PMI Unit 121 dan pihak dari SD Muhammadiyah Bontoala, acara ini juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Dinas Kota Makassar, Drs Nurdin Rasyid Msi, perwakilan dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Tulus Wulan Juni S.Sos, dan Ketua Dikdasmen Yayasan Muhammadiyah.
   
Ketua panitia, Muh Asraf menjelaskan beberapa alasan terkait pemilihan SD Muhammadiyah Bontoala  sebagai lokasi pengadaan perpustakaan.
   
"Karna SD ini merupakan salah satu SD tertua di Makassar tapi sama sekali belum memiliki perpustakan sebagai sarana untuk menunjang minat baca anak di SD tersebut," jelasnya.
   
Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan bisa menjadi media yang dapat membantu siswa SD Muhammadiyah Bontoala dalam belajar dan menggali informasi. (mk5/ars)

NB : Terbit di halaman SKeMa FAJAR, 23 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar