Minggu, 25 Agustus 2013

UMI Terjunkan Dosen Jadi Dai

Selama Ramadan Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menurunkan 48 pimpinan dan dosen untuk melaksanakan pengabdian pada masyarakat. Pengabdian itu dalam bentuk dakwah di beberapa lokasi desa binaan UMI, baik di Sulsel maupun di luar provinsi seperti Ternate.
   
Hal ini dalam rangka memberikan kesempatan kepada pimpinan dan dosen UMI mengabdikan diri kepada masyarakat.    Dalam kegiatan ini, UMI mengirim Direktur Program Pascasarjana UMI beserta beberapa dosen melaksanakan dakwah selama sepekan.
Hal ini disampaikan Sekretaris LPMD UMI, Drs H Rauf Assagaf M.Pd, di ruang kerjasanya Kantor LPMD UMI, kampus I UMI, Jl Kakatua.
   
Sejauh ini, lanjutnya,  pelaksanaan dakwah di desa mitra binaan belumlah maksimal dan memang tidak pernah dianggap selesai. Karenanya masalah kehidupan selalu berlanjut dan berkembang.
  
Di tempat terpisah, Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar memberikan apresiasi kepada  pimpinan dan dosen yang antusias mengikuti program ini. Menurutnya, salah satu tugas pokok dosen sebagai perwujudan tri darma perguruan tinggi yaitu melaksanakan pengabdian pada masyarakat. (mk5/ars)

NB : Terbit di halaman SKeMa FAJAR, 13 Juli 2013 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar