Minggu, 25 Agustus 2013

Cinta Beda Generasi

REPORTER: MASITA ACHMAD
REDAKTUR: ARSYAD HAKIM

Mahasiswa sudah tentu memiliki banyak kompilasi problema, mulai dari tugas, dosen dan juga kehidupan asmara. Kehidupan asmara mengambil andil penting yang bisa saja berperan sebagai penyemangat dan di sisi lain bisa sebagai penghancur.

Nah bagaimana jika mahasiswa menjalin hubungan asmara dengan orang yang selisih umurnya jauh berbeda alias beda generasi?

Mirna Afdalia Umar, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memberikan tanggapan mengenai hal ini dengan senyuman. "Yang penting ketika bapak itu tidak mempunyai anak, selama mereka saling sayang dan cinta, faktor umur tidak akan menjadi masalah. Dan memang dalam menjalani hubungan harus memegang komitmen yang tetap dan tidak malu dibicarakan masyarakat luas," ungkap mahasiswi jurusan Biologi ini.
   
Hal senada diungkapkan Nur Azizah, mahasiswi     jurusan Sastra Arab Universitas Hasanuddin. "Tergantung perempuan yang menjalaninya. Kalau memang dia nyaman dengan pasangannya yah tidak menjadi masalah walaupun usianya terlampau jauh," tutur mahasiswi yang akrab disapa Azizah ini.
   
Berbeda dengan Mirna dan Julianto, Olivia Louis menganggap pasangan beda generasi tidak cocok. "Pasangan beda generasi tidak cocok karena perbedaan usia yang jauh belum tentu satu pemikiran dan tujuan karena mereka berbeda usia yang jauh," ungkap Mahasiswi Universitas Atmajaya ini.
     
Hal penting yang harus diperhatikan adalah komitmen kuat dan komunikasi terus terjalin. Itu yang menjadi kunci keberhasilan suatu hubungan yang akan memuluskan niat suci setiap pasangan yang menginginkan kebahagiaan. (*)

NB : Diterbitkan oleh FAJAR, 7 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar